Cintai Rosulullah dan Teladani Akhlaqnyna

Gaung peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W sangat terasa di kota santri Gresik. Beragam kegiatan religi untuk mengenang Nabi akhir tersebut.

KB-TK YIMI Gresik, 23 Januari 2013, ratusan anak TK di jalan Kramat Langon itu mengarak tumpeng buah setingi 2 meter. Mereka memulai dari halaman sekolah menuju pendopo kabupaten, kemudian melewati jalan KH. Zubair, jalan Maulana Malik Ibrahim hingga jalan KH. Agus Salim.

Ratusan bocah mengenakan baju serba putih dan terus menyenandungkan sholawat kepada Rosulullah S.A.W. Ada pula tetabuhan rebana dan hadrah, pemainnya adalah anak-anak di bawah naungan Yayasan Islam malik Ibrahim Gresik. kehadiran mereka menjadi pemandangan yang sejuk pada pagi hari.

Saat arak-arakan tersebut sebagian siswa KB-TK YIMI membawa poster yang berisikan ajakan untuk berbuat baik kepada sesama. Diantaranya seruan bersedekah. Sesampai di di Pendopo Kabupaten Gresik, ratusan siswa KB-TK YIMI disambut ketua tim penggerak PKK kabupaten Gresik (Ny. Maria Ulfa Sambari) serta Ketua Darma Wanita (Nur Azizah Najib).

artikel yimi

” Nabi muhammad waktu itu sering memberikan buah kepada ibundanya, Siti Aminah,” Tutur Ibu Maria Ulfa yang juga istri Bupati Gresik. Mengapa Rosulullah sering memberikan kepada orang tuanya ?, sebab Nabi Muhammad S.A.W sangat menyayangi orang tua dan orang yang kurang mampu.

artikel yimi

Nah, hal-hal seperti itulah yang mesti kita teladani,’ tambah ibu Maria Ulfa. Setelah bertemu istri bupati, tumpeng buah yang dirakit selam 5 jam lebih itu kemudian diusung ke jalan KH. Wakhid Hasyim didekat Masjid Jami’ Kota Gresik. Buah-buahan tersebut kemudian dibagi-bagikan kepada pengguna jalan, dalam sekejap tumpeng buah tersebut ludes dinikmati masyarakat. (PR – YIMI)